Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Selasa, 16 Oktober 2012

Google Insights for search (Apa aja yang dicari orang di Internet)


A

ss.Wwb. Sobat yang budiman mau tahu apa saja yang di cari orang ketika berselancar di internet? Kali ini saya mau menginformasikan beberapa tools untuk mengetahui keyword / kata kunci yang paling banyak atau sering digunakan orang untuk mencari sesuatu di internet.Sobat bisa membandingkan tiap tiap negara di dunia ini  apa saja yang paling banyak atau sering dicari di internet melalui mesin pencari terbesar di dunia Mbah Google.( Coba bandingkan Negara Indonesia dengan Negara Sahabat ) Sobat  bisa menggunakan Google Trends, Jika ingin mengetahui 10 kata kunci yang sering dicari di setiap negara, juga  bisa gunakan Google Zeitgeist. Tetapi saat ini Google Zeitgeist tidak menyertakan negara Indonesia. Sedangkan dengan Goolge Trends, kita hanya bisa melihat hasilnya dengan memasukkan kata kunci terlebih dahulu. Lalu bagaimana jika sobat ingin tahu apa saja yang sering dicari orang Jawa Barat atau daerah lainnya via internet 7 hari terakhir,30 hari terakhir bahkan setahun terakhir???? Mungkin ekspresi sobat berbeda beda bisa  tertawa, prihatin, malu...dan...tergantung mood sobat lah.....

Pernahkah terpikir oleh kita untuk mencari hal hal seperti berikut :
  • Artikel apa yang paling banyak dicari di Negara A?
  • Mobil yang paling dicari di Negara B?
  • Apakah yang paling banyak dicari orang Indonesia?
  • Di Kota C apa saja yang paling banyak dicari pengguna Internet?
  • Bagaimana perbandingan pencarian kata X X di negara A,B dan C ?

Nah..Sobat bisa gunakan fasilitas  terbaru dari Mbah Google Fasilitas baru Google adalah Google Insights for search. Dengan Fitur ini, kita bisa mengetahui kata atau pencarian apa saja yang populer dengan berbagai opsi, seperti Negara mana, kota/propinsi mana, untuk kategori tertentu saja dan lainnya.

Selain mengetahui kata-kata kunci (keyword) yang sering dicari di sebuah kota atau negara tertentu, dengan Google Insight kita juga bisa membandingkan pencariannya untuk beberapa negara atau kota. Hasilnya akan disajikan dalam bentuk grafik maupun map/peta dengan tampilan yang cukup manarik.

Dibandingkan dengan Google Trends dan Google Zeitgeist, maka fitur ini lebih menarik. Untuk mengetahui seberapa perbandingan prosentase yang tampil (agar angka muncul di grafik), maka harus login dulu ke account google. Tetapi nilai yang tampil tidak menunjukkan berapa kali banyaknya pencarian, tetapi merupakan perbandingan pencarian dalam persen.

Oke Sobat Jika kita Sudah tahu negara negara  mana saja yang mencari  hal hal yang baik dan yang terlarang via internet. "Jelajahi Dunia Internet Bernilai Ibadah, Hindari Mudhorat Raih Manfaat"

1 komentar:

  1. Indonesia parah……….
    pornoismenya dah mendarah daging….
    result dari Google Insights for search. untuk indonesia
    coba dech liat….
    memalukan
    jadi google untuk orang indosesia hanya ?% yang digunakan untk nyari ilmu……
    indonesia…indonesia…. kapan mau maju sih…
    kalo yang diliat cuman s*x melulu…

    BalasHapus

 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates